Langsung ke konten utama

Aksi nyata Perangkat pembelajaran modul 3 CP Dan ATP dalam kurikulum merdeka


LInk sosialisasi  CP ATP pdf Klik  https://drive.google.com/file/d/1oJDeBSZfysuFwDWnJrh32mDRN6CcvSmZ/view?usp=share_link

Diskusi Guru MGMP IPA




 

Produk Hasil CP ATP klik https://docs.google.com/document/d/1_Np2tTG-v8xYJbfcTOjuZElrLiVUpH90/edit?usp=share_link&ouid=115621416274009921128&rtpof=true&sd=true 

Mohon komentar 

 umpan balik 

- Apakah ATP dan TP sesuai dengan kebutuhan belajar murid? Jelaskan alasannya.

- Apakah strategi bisa diterapkan? Jelaskan alasannya

Komentar

  1. Refleksi Saya jadi memahami alur tentang tujuan pembelajaran capean pembelajaran
    Capaian pembelajaran ditentukan oleh pemerintah pusat memiliki fase a b c dan khusus untuk SMP adalah fase dari capaian pembelajaran guru menurunkan menjadi tujuan pembelajaran dan diturunkan lagi menjadi alur tujuan pembelajaran sampean pembelajaran diselesaikan dalam masa yang sudah ditentukan

    BalasHapus
  2. umpan balik Terima kasih Pak Joko untuk materi yang diberikan sudah sangat jelas dengan menggunakan blog juga ada PDF nya yang bisa saya download untuk kedepannya biar lebih bagus lagi mohon bisa untuk tulisannya diperbesar lagi terima kasih

    BalasHapus
  3. Materi yang disampaikan sangat jelas sehingga dapat menambah informasi bagi saya. Terima kasih

    BalasHapus
  4. Materi sangat bagus dan mudah dipahami....menginspirasi.

    BalasHapus
  5. ATP dan WTP sesuai dengan kebutuhan belajar murid karena di dalam penyusunan TP maupun ATP mengacu dengan kemampuan yang dimiliki oleh siswa sedangkan strategi yang diterapkan bisa diterapkan untuk pembelajaran anak menggunakan unsur pengetahuan keseharian bagus lanjutkan Pak Joko

    BalasHapus
  6. Apakah ATP dan TP sesuai dengan kebutuhan belajar murid? Jelaskan alasannya.Dalam pembuatan KTP maupun ATP dilakukan secara runtut di situ tertulis capaian pembelajaran yang harus diisi dapat terus kemudian di situ menggunakan kata-kata operasional yang baku untuk merumuskan tujuan dan membuat alur tujuan pembelajaran
    - Apakah strategi bisa diterapkan? Jelaskan alasannya Strategi yang digunakan dapat dilakukan anak di situ merujuk kepada modul ajar maupun praktikum di dalam kehidupan keseharian

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

program pemanfaatan sampah LISA lihat sampah ambil SMP N 1 kandangan

 program pemanfaatan sampah LISA lihat sampah ambil

PGP-1-TEMANGGUNG-JOKO KUNCORO-1.4.a.10. AKSI NYATA MENERAPKAN BUDAYA POSITIF MENGAKTIFKAN PEMBELAJARAN DARING MELALUI KESEPAKATAN KELAS (SEBUAH PENDEKATAN INQUIRY APRESIATIF BAGJA)

  MENGAKTIFKAN PEMBELAJARAN DARING MELALUI KESEPAKATAN KELAS (SEBUAH PENDEKATAN INQUIRY APRESIATIF BAGJA)   Pembelajaran daring (dalam jaringan) sudah berlangsung hamper satu tahun lamanya . Pembelajaran ini terpaksa dilakukan karena adanya wabah pandemic corona virus yang di khawatirkan akan berdampak buruk bagi kesehatan siswa.Dalam proses pembelajaran daring mulai ditemukan beberapa kendala diantaranya Siswa sudah mulai jenuh dan kurang antusias dalam mengikuti pembelajaran. Respon keaktifan siswa dalam menanggapi pembelajaran terus berkurang.banyak tugas siswa yang tidak dikerjakan. Kondisi ini perlu diatasi karena apabila dibiarkan berlarut larut akan mempengaruhi kualitas pembelajaran disekolah. Perlu disusun adanya sebuah kesepakatan kelas demi meningkatnya pembelajaran daring. Kesepakatan kelas adalah Pendekatan guru dan siswa yang lebih mengedepankan peran aktif siswa sebagai subjek pendidikan, sehingga setiap pendapat siswa perlu di hargai . Jadi perlu adanya k...

Mind map peran guru penggerak dan refleksi pemikiran kihajar dewantara

  Bagaimana menggambarkan pemikiran ki hajar dewantara dengan refleksi peran guru penggerak dapat tergambar dalam info grafis berikut