Rancangan Aksi 3.2. Pemimpin Pembelajaran dalam Pengelolaan Sumber Daya
Sintesis materi
Rancangan Tindakan untuk Aksi NyataJudul
Modul : 3.2. Pemimpin Pembelajaran dalam
Pengelolaan Sumber Daya “Penumbuhan karakter
peduli lingkungan melalui peringatan Hari Bumi”
Pretes siswa https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScr0iKpo-IBh7pM5xVlkOOqOSmiiRO17KSXMZV-Xzm8ZUMmSA/viewform?usp=sharing Post test siswa https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeg0mi_G7uJNOFrfKJi9oKwxtCLhu97I8sFmhk4tfQFtQYPzQ/viewform?usp=sharing
P embelajaran dengan penyesuaian kesiapan siswa, minat dan gaya belajar siswa yang dibuat oleh guru yang berorientasi pada kebutuhan murid Ciri ciri karakterikstik pembelajaran terdeferensiasi adalah Di bangun dari Learning Comunity (komunitas belajar) siswa di kelas, dengan melihat Kebutuhan murid antara lain : 1. Kesiapan Belajar (readines) Murid 2. Minat Murid 3. Profil Belajar Murid Pembelajaran berdiferensiasi menggunakan 3 strategi yaitu : 1. Diferesiasi konten 2. Diferensiasi Proses 3. Diferensiasi Produk Contoh 1. mendasarkan pada keberagaman dan keunikan belajar anak pembelajaran pada minat anak sains seni atau olahraga kesiapan belajar modal dasar yang sudah dimiliki dan cara belajar yang berbeda kinestetik audio maupun video 2 konten proses maupun produk yang dihasilkan bervariasi tergantung potensi anak
Komentar
Posting Komentar