Langsung ke konten utama

2.3.a.9 Koneksi antar materi Coaching

 

Pengertian coaching  adalah sebuah proses kolaborasi yang berfokus pada solusi berorientasi pada hasil dan sistematis gimana sebagai fasilitator peningkatan atas performa kerja pembelajar Diri pada coaching  lebih kepada membantu seseorang belajar dari pada mengajarinya. Seorang pendidik atau guru sebagai coach  dalam proses coaching   dengan cara bertanya  yang menuntun dan mengarahkan agar peserta didik mengali jawaban dari permasalahan sesuai dengan potensinya 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembelajaran Terdeferensiasi

P embelajaran dengan penyesuaian  kesiapan siswa, minat dan gaya  belajar siswa yang dibuat oleh guru yang  berorientasi pada kebutuhan murid  Ciri ciri karakterikstik pembelajaran terdeferensiasi adalah Di bangun dari Learning Comunity (komunitas belajar) siswa di kelas, dengan melihat Kebutuhan murid antara lain :  1. Kesiapan Belajar (readines) Murid  2. Minat Murid  3. Profil Belajar Murid  Pembelajaran berdiferensiasi menggunakan 3 strategi yaitu :  1. Diferesiasi konten  2. Diferensiasi Proses  3. Diferensiasi Produk Contoh 1. mendasarkan pada keberagaman dan keunikan belajar anak pembelajaran pada minat anak sains seni atau olahraga kesiapan belajar modal dasar yang sudah dimiliki dan cara belajar yang berbeda kinestetik audio maupun video 2 konten proses maupun produk yang dihasilkan bervariasi tergantung potensi anak

program pemanfaatan sampah LISA lihat sampah ambil SMP N 1 kandangan

 program pemanfaatan sampah LISA lihat sampah ambil