Langsung ke konten utama

MPLS 2022 SMP N 1 KANDANGAN

 

JADWAL PENGAMPU MATERI

MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS)

SMP NEGERI 1 KANDANGAN

TAHUN PELAJARAN 2022/2023


7 JULI 2022 TES DIAGNOSTIK


HARI / TANGGAL

WAKTU

MATERI

PENGAMPU

 

SENIN,

11-07-2022

 

07.00 – 08.00

08.00 – 08.30

08.00 – 09.15

09.15 – 09.30

09.30 – 10.30

10.30 – 11.30

11.30 – 12.00 

 

Upacara Pembukaan

Dinamika Kelompok

Wawasan Wiyata Mandala

Istirahat

Tata Tertib

Profil Pelajar Pancasila

Kerohanian

 

OSIS

OSIS

Neng Suhetty,S.Pd

 

Andra Hermawan,S.Pd

Siti Zulaicha,S.Pd

Drs.Miftakhul Arifin

Untung Budiono, S.Pd.K

 

SELASA,

12-07-2022

 

07.00 – 07.30

07.30 – 08.30

08.30 – 09.15

09.15 – 09.30

09.30 – 10.30

10.30 – 11.45

11.45 – 12.00 

 

Dinamika Kelompok.

Kurikulum dan Belajar Efektif

Keorganisasian

Istirahat

Adiwiyata dan Parentrhee

Dampak Narkoba dan Rokok

Kerohanian

 

OSIS

Dra. Nanik Supriyani

OSIS

 

Endah Retno Pratiwi,S.Pd

Puskesmas

Drs.Miftakhul Arifin

Untung Budiono, S.Pd.K

 

RABU,

13-07-2022

 

07.00 – 09.15

09.15 – 09.30

09.30 – 10.30

10.30 – 11.30  

 

PBB dan Wawasan Kebangsaan

Istirahat

Pengenalan Ekstra

Pameran Teknologi

 

Koramil

 

SKL Non Akademik

UNTIDAR

 

Menyesuaikan situasi dan kondisi

 

 

Bakti sosial

 

Panitia MPLS




Komentar

Postingan populer dari blog ini

PGP-1-TEMANGGUNG-JOKO KUNCORO-1.4.a.10. AKSI NYATA MENERAPKAN BUDAYA POSITIF MENGAKTIFKAN PEMBELAJARAN DARING MELALUI KESEPAKATAN KELAS (SEBUAH PENDEKATAN INQUIRY APRESIATIF BAGJA)

  MENGAKTIFKAN PEMBELAJARAN DARING MELALUI KESEPAKATAN KELAS (SEBUAH PENDEKATAN INQUIRY APRESIATIF BAGJA)   Pembelajaran daring (dalam jaringan) sudah berlangsung hamper satu tahun lamanya . Pembelajaran ini terpaksa dilakukan karena adanya wabah pandemic corona virus yang di khawatirkan akan berdampak buruk bagi kesehatan siswa.Dalam proses pembelajaran daring mulai ditemukan beberapa kendala diantaranya Siswa sudah mulai jenuh dan kurang antusias dalam mengikuti pembelajaran. Respon keaktifan siswa dalam menanggapi pembelajaran terus berkurang.banyak tugas siswa yang tidak dikerjakan. Kondisi ini perlu diatasi karena apabila dibiarkan berlarut larut akan mempengaruhi kualitas pembelajaran disekolah. Perlu disusun adanya sebuah kesepakatan kelas demi meningkatnya pembelajaran daring. Kesepakatan kelas adalah Pendekatan guru dan siswa yang lebih mengedepankan peran aktif siswa sebagai subjek pendidikan, sehingga setiap pendapat siswa perlu di hargai . Jadi perlu adanya kolaborasi

Pembelajaran Terdeferensiasi

P embelajaran dengan penyesuaian  kesiapan siswa, minat dan gaya  belajar siswa yang dibuat oleh guru yang  berorientasi pada kebutuhan murid  Ciri ciri karakterikstik pembelajaran terdeferensiasi adalah Di bangun dari Learning Comunity (komunitas belajar) siswa di kelas, dengan melihat Kebutuhan murid antara lain :  1. Kesiapan Belajar (readines) Murid  2. Minat Murid  3. Profil Belajar Murid  Pembelajaran berdiferensiasi menggunakan 3 strategi yaitu :  1. Diferesiasi konten  2. Diferensiasi Proses  3. Diferensiasi Produk Contoh 1. mendasarkan pada keberagaman dan keunikan belajar anak pembelajaran pada minat anak sains seni atau olahraga kesiapan belajar modal dasar yang sudah dimiliki dan cara belajar yang berbeda kinestetik audio maupun video 2 konten proses maupun produk yang dihasilkan bervariasi tergantung potensi anak