Rancangan Tindakan untuk Aksi Nyata 1.2.a.10. Koneksi Antar Materi - Nilai dan Peran Guru
1.2.a.10.
Koneksi Antar Materi - Nilai dan Peran Guru Penggerak “Penumbuhan nilai beriman
bertaqwapada tuhan dan menghargai
keberagaman dengan pembiasaan membaca asmaul Husna dan berdoa pagi
berikut video pembiasaan membaca asmaul husna dan doa pagi di sekolah kami
Pretes siswa https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScr0iKpo-IBh7pM5xVlkOOqOSmiiRO17KSXMZV-Xzm8ZUMmSA/viewform?usp=sharing Post test siswa https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeg0mi_G7uJNOFrfKJi9oKwxtCLhu97I8sFmhk4tfQFtQYPzQ/viewform?usp=sharing
P embelajaran dengan penyesuaian kesiapan siswa, minat dan gaya belajar siswa yang dibuat oleh guru yang berorientasi pada kebutuhan murid Ciri ciri karakterikstik pembelajaran terdeferensiasi adalah Di bangun dari Learning Comunity (komunitas belajar) siswa di kelas, dengan melihat Kebutuhan murid antara lain : 1. Kesiapan Belajar (readines) Murid 2. Minat Murid 3. Profil Belajar Murid Pembelajaran berdiferensiasi menggunakan 3 strategi yaitu : 1. Diferesiasi konten 2. Diferensiasi Proses 3. Diferensiasi Produk Contoh 1. mendasarkan pada keberagaman dan keunikan belajar anak pembelajaran pada minat anak sains seni atau olahraga kesiapan belajar modal dasar yang sudah dimiliki dan cara belajar yang berbeda kinestetik audio maupun video 2 konten proses maupun produk yang dihasilkan bervariasi tergantung potensi anak
Semoga visi misi gardatama dan arsitawada tercapai dengan baik dan bisa membawa nama baik SMPN 1 Kandangan.
BalasHapus