Langsung ke konten utama

HUBUNGAN ANTARA PENDEKATAN INQUIRY APRESIATIF DAN PARADIGMA PENDIDIKAN KI HAJAR DEWANTARA

 

Pendidikan adalah proses menuntun kodrat alam yang ada pada anak agar dapat mencapai kebahagian keselamatan sebagai manusia dan  anggota masyarakat.Sedangkan Inquiry apresiatif adalah sebuah pendekatan kolaboratif berbasis kekuatan apresiatif jadi bagaimana mewujudkan kekuatan nilai positif yang dimiliki anak untuk bisa mencapai kebahagian dan keselamatan hidup. untuk lebih tahu bagaimana relasi keduanya silahkan simak video berikut 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembelajaran Terdeferensiasi

P embelajaran dengan penyesuaian  kesiapan siswa, minat dan gaya  belajar siswa yang dibuat oleh guru yang  berorientasi pada kebutuhan murid  Ciri ciri karakterikstik pembelajaran terdeferensiasi adalah Di bangun dari Learning Comunity (komunitas belajar) siswa di kelas, dengan melihat Kebutuhan murid antara lain :  1. Kesiapan Belajar (readines) Murid  2. Minat Murid  3. Profil Belajar Murid  Pembelajaran berdiferensiasi menggunakan 3 strategi yaitu :  1. Diferesiasi konten  2. Diferensiasi Proses  3. Diferensiasi Produk Contoh 1. mendasarkan pada keberagaman dan keunikan belajar anak pembelajaran pada minat anak sains seni atau olahraga kesiapan belajar modal dasar yang sudah dimiliki dan cara belajar yang berbeda kinestetik audio maupun video 2 konten proses maupun produk yang dihasilkan bervariasi tergantung potensi anak

program pemanfaatan sampah LISA lihat sampah ambil SMP N 1 kandangan

 program pemanfaatan sampah LISA lihat sampah ambil